*Otomen: Sweet Comedy*

Udah lama pengen nonton ini, tapi agak ragu sama cast-nya en juga review dari beberapa orang yang bilang ini dorama biasa aja. Tapiiiii akhirnya ketika rasa penasaranku tak terbendung lagi, aku membulatkan tekad buat mantengin dorama yang dibuat berdasarkan manga ini.. YOSH! (>o<)/

Sebenarnya ini mau aku masukin dalam mini review kemarin. Tapi berhubung ini lebih panjang, aku putuskan buat review secara terpisah. Sebelum nulis reviewnya, aku akan jelasin dulu apa itu Otomen, biar gak salah nyangka ini temennya Ramen *jiaahhh* Ehm.. Otomen sendiri bisa dibilang memiliki arti “anak laki-laki Jepang yang menguasai ilmu bela diri dan seni sastra, tapi juga menyembunyikan keahlian/kesukaannya pada hal-hal feminin seperti memasak, menjahit, membaca komik cewek, dll.” So, pasti udah pada bisa nebak ini ceritanya kaya apa, betul?

Title    : Otomen

Cast     :  

Okada Masaki    : Masamune Asuka

Kaho                         : Miyakozuka Ryo

Kimura Ryo         : Tonomine Hajime

Seto Koji                 : Ariake Yamato

Sano Kazuma      : Tachibana Juta

      

Ceritanya berpusat pada Masamune Asuka yang sangat populer di SMA Ginyuri karena kemampuannya yang hebat dalam kendo. Asuka yang terlihat tenang diluar, ternyata menyembunyikan kesukaannya akan kue, permen, dan komik cewek. Selain itu dia juga pandai menjahit, memasak, dan bersih-bersih. Asuka terpaksa menyembunyikan dirinya yang otomen karena dia takut ibunya sedih dan jatuh sakit seperti saat dia masih kecil gara2 suatu kejadian di keluarganya. Tapi setelah bertemu Ryo, cewek manis jago bela diri, Asuka merasa bisa menjadi dirinya sendiri. Ryo seringkali ditolong Asuka yang tidak bisa menahan dirinya melihat Ryo yang kikuk dalam urusan keterampilan cewek. Jadi kalau melihat dua tokoh ini tuh kaya kebalik, Asuka ceweknya, Ryo jadi cowoknya, hehe… Bahkan ayah Ryo juga bilang kalau Asuka akan bisa jadi istri yang baik di masa depan, hahaha XD Selain Asuka, ada juga otomen-otomen lain yang menyembunyikan dirinya, seperti Tonomine, Tachibana, dan Ariake.

Tonomine Hajime yang merupakan rival Asuka dalam kendo, ternyata suka dan pandai merias cewek. Jadi jangan heran kalo di tasnya banyak peralatan make-up. Di awal-awal cerita aku sibuk mengingat-ingat dimana aku pernah melihat wajah pemeran Tonomine ini *heran aku ko sering banget ya kaya gini? Suka lupa wajah orang* Eh, ternyata setelah aku nonton Hana-Kimi SP aku baru nyadar dia tuh yang meranin Nakao yang menyukai Nanba senpai! Baru deh aku ngeh, hehe..

Berikutnya ada Tachibana Juta yang terkenal sebagai Playboy no. 1 di Ginyuri. Tachibana ternyata adalah Sachihana Jewel yang merupakan pengarang komik cewek terkenal berjudul Love-tic. Dia menyamar sebagai mangaka cewek, karna takut menghancurkan bayangan dari para penggemarnya yang rata-rata cewek. Sebenarnya Love-tic sendiri dikarang Tachibana berdasarkan hubungan Asuka dan Ryo, tapi Asuka dan Ryo yang menggemari komik ini gak nyadar, padahal jelas banget itu tentang mereka, bahkan namanya pun sama, bener2 deh lugu apa baka mereka berdua ini, wakakakak XD

Terus ada Ariake Yamato yang merupakan adik kelas dari Asuka dkk. dan sangat mengidolakan Asuka. Dia bahkan memanggil Asuka dengan sebutan Sensei. Ariake adalah cowok imut-imut *yah, udah pada tau kan gimana kawaii nya Setoji ;) yang sering diejek en diremehkan karena wajahnya yang ngalah-ngalahin cewek, belum lagi yang gayanya terlihat feminin gitu di dorama ini. Karena itulah dia ingin menguasai kendo agar bisa jadi cowok yang macho. Jadi Ariake ini sebenarnya gak punya hobi cewek, tapi wajahnya yang cantik itu yang bikin dia di anggap otomen.

 

Sebenarnya ada satu cowok lagi yang hobi menanam bunga en bertekad untuk meliputi SMA Ginyuri dengan bunga-bunga hasil tanamannya. Aku lupa nama tokohnya disini. Dia cowok pendiam tanpa ekspresi, tapi kalau udah ngomong kena banget. En dia juga muncul di dorama Tumbling tapi dengan peran yang benar2 beda. Ngomong-ngomong Tumbling, Ariake en Tachibana juga ada lhoo.. insya Allah ntar aku bikin review-nya ya…doain aja, hehe…

So, gimana pendapat aku setelah nonton? Tenyata aku sukaaaaa banget sama dorama ini, ceritanya unik, en komedinya juga segar menurut aku. Hampir setiap episode aku dibikin ngakak meliat kegeloan tokoh-tokohnya. Jepang itu emang pinter banget ya kalo bikin dorama yang lebay en menghibur jaya kaya gini, tapi tetap ada pesan moralnya..saluuuttt… b(^o^)d

Semua bintangnya bisa meranin tiap tokoh dengan baik. Masaki menurut aku tepat banget meranin Asuka yang lembut en waktu dia tanding kendo aku suka ngeliatnya,keliatan mahir gitu *itu beneran dia bukan ya?kan pake penutup wajah* Ekspresi-nya tiap kali melihat benda2 yang imut yang dia sukain atau waktu kaget karna hampir mengeluarkan ke-otomen-annya itu pas banget. Hmm..pantesan ya dia laku banget sekarang main film :D Begitu juga, dengan pemeran lain. And aku jadi suka sama Kaho-chan, dia manis bangeeet, hehehe…

Sayangnya dorama ini terasa kurang pas endingnya,agak gimanaaa gitu, jadi kurang memuaskan deehh… mungkin lebih pas kalo ada SP-nya kali yaa? Itu aja sih kurangnya menurut aku karena ini dorama gokil, gak gurunya gak siswanya pada kurang waras..paling kasihan sama Isono, yang dibully sama temen2 sekelasnya, tapi malah bikin ngakak XD Jadi berapa bintang? Aku terhibur banget nonton ini jadi 4 bintang pantaslah menurut aku :)

Oh ya, salah satu kelebihan dorama ini adalah adanya parodi dari film ataupun dorama lain yang terkenal, seperti Crows Zero, Grave of The Fireflies and Hanadan. Parodi Crows Zero lumayan banyak lho, tapi kalo Hanadan mungkin belum bisa disebut parodi karna sekilas aja. Penasaran siapa yang jadi Genji? Tonton aja deeeh….hehe…

Happy watching guys (^o^)/

P.S: Aku yang pelupa ini harus seringkali mereset password akun2-ku #termasuk twitter en photobucket ;) en akhirnya bisa juga aku ngelink snapshot karya-ku diatas dari Photobucket..yokatta ne ? :D

Leave a Reply

