OSEN: yummy dorama ~amaiiiiiii……….~

Sebelumnya aq mau mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi semua umat Muslim, Semoga di bulan Ramadhan yang suci ini bisa meningkatkan iman & taqwa kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, amiiiiiin….”

HAPPY RAMADHAN \(^O^)/

Kali ini aq mau kasih sedikit review tentang dorama yang baru aq tonton, OSEN.

Osen Dorama Jepang

Osen, Yummy Dorama

Dorama yang aq tonton dengan perjuangan n air l**r ini (maklum kena flu n puasa juga,hehe..) akhirnya selesai juga (jama’ah..oh,jama’ah) alhamdu..lillah ^^

Dorama ini dibintangi oleh Aoi Yuu,Uchi Hiroki,en Mukai Osamu. Tema dorama ini adalah tentang mempertahankan kebudayaan tradisional Jepang ditengah gempuran modernisasi,khususnya dalam hal memasak (sama dgn diri q yg bertahan tetap setia dgn J-dorama ditengah gempuran dahsyat K-drama,hahaha..liat aja di TV kita beberapa K-drama diputar skaligus dlm sehari dr senin – jumat!).

Cerita dibuka dengan tokoh Ezaki Yoshio,yang diperankan dengan ekspresif oleh Uchi Hiroki,yang sedang menunjukan atraksi “memasak” dengan kostum ninja dihadapan pelanggan restauran tempat dia bekerja. Ezaki yang merasa itu tidak sesuai dengan panggilan hatinya,menjadi chef yg memasak “real food” yg tidak terpengaruh waktu,memutuskan untuk berhenti.

Tidak lama dia menemukan Isshouan,restauran yg dia kagumi,yg pernah dia kunjungi semasa kecil bersama neneknya,dan memutuskan untuk bekerja disitu. Ezaki melamar di restauran tersebut dan diterima oleh sang okami yang masih muda,Handa Sen alias Osen-san,yang diperankan dengan manis oleh Aoi Yuu. Osen adalah gadis yg sehari-harinya menggunakan kimono (yang cantik2 ^^) en sangat suka minum sake.Dia mempertahankan cara memasak tradisional di restaurannya (sampai2 dia gak tau cara memakai microwave). Dia bahkan tidak segan2 mengeluarkan uang jutaan yen demi membeli benda kerajinan tangan yg dia sukai. Sejak diterima bekerja itulah,maka hari2 perjuangan Yocchan (nama panggilan Osen untuk Ezaki) untuk menjadi chef impiannya dimulai bersama Osen dan karyawan Isshouan lainnya.

Dorama ini menyenangkan buat dinikmati karena ceritanya simple,masakannya enak2 (hati2 ada yg netes y? kata Mita-chan musti sedia makanan dulu kalo mau n0nt0n ini,hehe) n tokoh2nya lucu2 ^^Aoi Yuu disini cute banget,apalagi cara dia ng0m0ng yg kadang2 gimanaaa gitu..(antara kemayu n males ngom0ng campur bengong,apaan coba?) bikin gemes aja liatnya. Terus disini ada Mukai Osamu yg berperan sbg Takeda Tomekichi,salah satu chef magang di Isshouan,yang menyukai Osen. Lucu banget waktu adegan si Tome naik sepeda sambil teriak2 karena gak rela liat Osen-chan jalan bareng Yocchan (aq ketawa liat adegan ini,hahaha :-D). Tapi yang paling mengejutkan buat aq adalah Uchi Hiroki. Aq gak nyangka dia bisa se-ekspresif itu meranin Yocchan (maklum aq br nont0n 2 dorama-nya dia). Banyak banget adegan konyolnya dia,dari mulai memuji dirinya sendiri,ngeluh sama gajinya,smp betapa gak relanya dia kalo ada yg ngutang n kalo uangnya hilang,wlopun cm recehan. Ckckck..gokil emang perannya disini. Beda banget waktu liat dia di YamaNade bareng Kame (beneran salah casting deh ntu dorama..)

Theme s0ng dorama ini juga okray banget. Ada “Odore by Micro” and “Koi Uta by Tackey n Tsubasa” (kangen,lama gak liat dorama-nya Tackey… Gara2 dia awalnya aq jadi tertarik ma Jepang ~menerawang ke masa lalu~) Pokonya dorama ini layak t0nt0n deh,dijamin menghibur J-doramalovers ^^

Minna-san yang udah n0nt0n ayo berbagi disini,q tunggu yaa..

Jaa ne (~o~)/

2 thoughts on “OSEN: yummy dorama ~amaiiiiiii……….~

  1. yeay…posting baruuuu!!! *tepuk tangan* *

    waduh, jadi terharu ada namaku disebut-sebut… *kasih kembang gula buat Laora*😀
    Btw dorama ini emang recommended buat yang suka segala sesuatu tentang Jepang. Menambah referensi tentang menu-menu masakan Jepang yang mengutamakan kesegaran dalam mengolahnya. Karakter Osen-chan unik juga menurutku, keliatannya sih seperti belum dewasa gitu, tapiiiii kalo sudah ngomongin makanan bisa membuat orang bengong saking herannya. Dan di sini kita akan semakin tahu bahwa memasak memang harus selalu dari hati, jadi nggak boleh asal-asalan, asal cepet, asal jadi. bener nggak? hihihi…

    • horeeeee (/^o^)/ dapat kembang gula dari Mita *langsung disimpen dikulkas buat buka puasa* arigatou ne😀
      iya,bener banget. suasana hati juga ikut nentuin rasa masakan kita lhoo.. (masak dengan hati dongkol biasanya kurang enak hasilnya,soalnya karna emosi kita jadi sengaja nambahin garem atau cabe yang buanyak,biar targetnya kapok,hihihi….)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s