*Matsuda Shota*

Matsuda Shota

Kakkoi Shotan

Nah,seperti yang udah aku tulis sebelumnya, bahwa aku bakal kasih profil salah satu member F4 dalam HYD, maka kali ini dengan penuh bangga aku persembahkan *halah,gaya bahasa apalagi niihh..* One of the talented actors of Japanese… jreng,jreng,jreng…. My beloved Shotan *dipelototin Shun,kabuurrr.. ;-P

oh ya,yang penasaran kenapa aku manggil dia Shotan bisa baca chit-chat aku sama Mita-chan di sini *penting gak sih? (^_^;)

Profile

  • Name: 松田翔太
  • Name (romaji): Matsuda Shota
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1985-Sep-10
  • Birthplace: Tokyo, Japan
  • Height: 181cm
  • Weight: 61kg
  • Star sign: Virgo
  • Blood type: A
  • Family: Father/actor Matsuda Yusaku, mother/actress Matsuda Miyuki, older brother/actor Matsuda Ryuhei, aunt/actress Kumagai Mami
  • Talent agency: Ken-On

Shotan yang, ehem, keren ini mendapatkan bakat acting dari orang-tuanya,dan dia berdarah seperempat Korea yang didapatkan dari ayahnya Matsuda Yusaku yang setengah Korea. Shotan pernah tinggal di Inggris lho, jadi tentunya dia juga lancar berbahasa Internasional itu *mau banget diajarin,hehe..ngarep ;-P Sayangnya pada usia empat tahun, ayahnya meninggal, dan akhirnya Shotan hanya hidup bersama ibu en kakaknya.

Shotan *sejauh yang aku baca* memulai karirnya di dunia acting dengan berperan sebagai Co-star dalam drama TV yang ditayangkan TBS pada tahun 2003, Yankee Bokou ni Kaeru sebagai Takahashi Noriyuki. Lalu dilanjutkan sebagai pemeran pendukung dalam serial laris Hana Yori Dango atau HYD pada tahun 2005. Dalam serial yang juga dibintangi oleh idola cewek2 Jepang en benua2 sekitarnya Matsumoto Jun en tentunya ada, ehem *lagi* my dearest Shun Oguri yang gak kalah keren dari Shotan *hahaha..biar adil* Dalam HYD Shotan memerankan Nishikado Soujiro, cowok kaya dan playboy yang ahli dalam upacara minum teh. Selanjutnya gak perlu panjang x lebar x tinggi pasti udah pada tau deh ceritanya kaya apa, toh udah banyak versinya juga, di mulai versi Taiwan, terus Korea, Cina, bahkan Indonesia *walopun gak ngaku terang2an* Tapi tetaplah kalo buat aku versi Jepang ini paling yahud, en menurut polling penonton dari seluruh dunia Rui Hanazawa *aku gak hapal nama Rui di versi lain,Taiwan Hua Zhe Lei, en Korea Ji Hoo ya kalo gak salah* yang diperankan Shun adalah Rui yang terbaik, horeeee…kanpaiiii (/^o^)/ \(^o^\) *ini profil Shotan apa Shun siiihh???* Oke deh itu sekilas info yang mungkin kurang penting *takut ditoyor*

Shotan semakin meroket ~dziiinggg~ setelah dengan sangat meyakinkan berperan sebagai penipu jenius, Akiyama Shinichi dalam Liar Game bersama Toda Erika *ini peran yang bikin aku penasaran pengen liat drama2 dia yang lain,habis dia aktingnya keren banget di drama ini ^o^*

Saat ini tentu saja Shotan masih sibuk syuting drama en film terbaru dia, termasuk taiga dorama Taira no Kiyomori yang dibintanginya bersama Matsuyama Ken’ichi, Fukada Kyoko, Emi Takei, dll. *sebenarnya udah lama mau posting tentang drama ini,tapi apalah daya,tangan kecapean,gak kesampaian deh (^_^;) Selanjutnya baca aja yang dibawah ini, gomen ne kalo kurang lengkap..tenang aja kalo ada info terbaru,insya Allah aku posting, so keep visiting guys😀

TV Shows

Movies

Endorsements

Awards

Year

Award

Category

Work

Result

Ref

2008

Nikkan Sports Film Awards Ishihara Yujiro New Actor Award Ikigami

Won

[1]

Mainichi Film Concours Sponichi Grand Prize New Talent Award Waruboro

Won

[2]

2009

Japanese Academy Awards Newcomer of the Year Ikigami

Won

[3]

Asian Film Awards Best New Comer Hana Yori Dango Final

Nominated

[4]

Minna, kalian boleh ko request J-profile disini, tentunya hanya J-artist yang berkaitan dengan dunia acting saja yaa..😀 I’ll try my best to work on it. Next, I’ll review one of his drama, Love-Sha *He is soooo damn cool in the drama, makes me falling deeper with him😄

That’s all for now.. Jaa ne (^o^)/

Source: DramaWiki & Wikipedia.

6 thoughts on “*Matsuda Shota*

  1. Laoraaaaaa *tereak dari atas genteng*

    excited liat profil Shotan😀

    etapi dia lebih muda dari aku ternyata…gak papalah selisih hitungan bulan ini *emangnye mau dilamar* :p

    pantes blasteran korea-jepang, mukanya bisa cute gitu hihihi

    Movie “Kenta to Jun to Kayo-chan no Kuni” apa nama lainnya A Crowd of Three?. Laora udah nonton? aku masih nyari donlotannya sih…

    • waduh ko di atas genteng sih,hati2 neng jatuh,hehe… Iya nih si Shotan masih muda banget,pantasnya jadi dede-ku aja *emangnya dia mau apa?haha*
      Shotan cute banget lho di Love Shuffle,jadi gimanaaa gitu aku ngeliatnya,fufufu (^,^) Mita musti nonton tuh,mungkin besok udah aku posting review-nya disini🙂
      Iya, a crowd of three, Kenta, Jun en Kayo, terus Shotan yg jadi Kenta, tapi aku belum nonton juga, kayanya bagus sih…
      ntar kalo Mita udah dapat,terus nonton,bikin reviewnya ya,biar tau beneran bagus apa gak *ting-ting*😀

    • iya nih,jarang buka,paling banter buka FB,tapi cuma sekilas aja,en lagian waktu mau buka twitter aku lupa passwordnya apa,hehe..kasian juga tuh akun gak diperhatiin ^_^
      soal Ryo,emang mau aku bikin profil-nya tunggu aja ya (^o^) do-itashimashite

  2. Pingback: Liar Game 2nd Movie:The Genius Swindler Is Back! « I Love Everyday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s