*Ouran High School Host Club: So Very Hilarious Drama*

Hai..hai… Seperti yang udah aku janjikan sebelumnya, kali ini aku bakal review live action dorama dari manga karya Bisco Hattori yang ngehits berjudul Ouran Koukou Host Club alias Ouran High School Host Club *selanjutnya hanya akan aku sebut Ouran ya,soalnya kepanjangan kalo diketik,hehe*

Dorama ini emang sudah aku nanti2kan sepanjang usiaku *lebay* karena aku tuh sukaaaaaaaa….. alias ngefaaaaans banget sama manga-nya, walopun akhir2 ini udah jarang banget baca komik,hiiiksss (TT^TT)

Jadi udah bisa ditebak dunk betapa senangnya aku waktu dengar Ouran bakal ada live-act-nya, penasaran bakal kaya apa en deg-degan juga, was-was takut gak memenuhi harapan *untungnya gak sampai mimpi buruk J. Nah, gimana ceritanya? baca tulisanku dibawah ini,cekidot!

Ouran Koukou

Welcome to the host club

Ouran versi dorama ini tentunya masih setia sama cerita manga-nya yaitu menceritakan seorang gadis miskin (yang lebih tepatnya gadis biasa yang sederhana dan juga pas-pasan) bernama Fujioka Haruhi. Suatu hari, Haruhi yang sedang mencari tempat tenang untuk belajar menemukan ruang musik ketiga di lorong selatan sekolahnya. Berharap menemukan tempat yang tepat dia malah bertemu 6 pemuda tampan yang bekerja sebagai Host di Ouran High School.

Mereka adalah Tamaki Suoh “The Host Club King” yang juga merupakan presiden club, Kyoya Otori “Vice President”, Hikaru en Kaoru Hitachi’in “Twins jahil”, Haninozuka Mitsukuni “Honey Senpai”, en Morinozuka Takashi “Mori Senpai”. Karena penampilan Haruhi yang ala kadarnya, rambut  pendek acak-acakan,kacamata kebesaran dan pakaian yang terlalu sederhana untuk sekolah semewah Ouran, ia sempat dikira laki-laki oleh anggota club. Tapi semua anggota club segera menyadari Haruhi perempuan, kecuali Tamaki. Saat ia memutuskan untuk segera keluar dari ruangan itu, tanpa sengaja ia malah memecahkan guci seharga 8.000.000 yen, sehingga dengan terpaksa Haruhi harus menjadi pesuruh di club tersebut untuk membayar hutangnya.

Tamaki and Haruhi

Tamaki yang lebay jaya, haha...

Tapi ternyata setelah Tamaki dkk merubah penampilan Haruhi yang seadanya, banyak pelanggan club yang ingin ditemani Haruhi karna dia polos dan jujur, en semua pelanggan menyangka dia laki2. Dan ini merupakan hal yang bagus bagi Kyoya si Raja Bayangan untuk mendapat keuntungan lebih bagi club. Haruhi yang merasa ini cara yang lebih cepat untuk melunasi hutangnya bertekad untuk tetap menyamar jadi laki2 dan bekerja sebagai host di club itu. Hal ini membuat Tamaki merasa sedih karna Haruhi sepertinya lebih senang menggunakan pakaian laki2, padahal dia yang menganggap Haruhi seperti anak perempuannya berharap Haruhi bisa tampil manis en mengenakan pakaian ataupun aksesoris cewek yang lucu2. Jadi dimulailah kehidupan Haruhi sebagai host dengan ditemani kelebayan dan kekonyolan Tamaki dkk serta suara2 aneh dari Nekozawa senpai,hiiiiyy….

Ouran Host Club

Pendapat aku tentang dorama ini adalah…. TERLALU CEPAT BERAKHIR!!! Karena aku belum puas liat serunya para host iniiiii…… Berhubung aku masih baca komiknya en udah tamat nonton anime-nya aku merasa cerita di dorama ini lebih mengacu pada anime, apalagi kalo diliat dari episode akhir-nya, walaupun versi dorama tidak semewah en seheboh versi anime. Itu wajar siih, anime kan bisa dibikin seperti apa aja, seenak yang bikin, tapi kalo dorama serba terbatas.

Host Club

Dalam dorama-nya banyak adegan yang dirubah en cerita yang disingkat atau bahkan diskip, biasanya hanya dijelaskan sedikit lewat flashback. Padahal banyak banget cerita komik/anime yang aku harapkan ada di dorama, seperti Honey senpai dan Usa-chan “boneka kesayangannya”, salah satunya waktu Usa-chan kotor karna anggota club, cerita dia sama adiknya juga lucu lhoo…terus waktu anggota club mau ke rumah Haruhi, Tamaki dengan lebaynya bermimpi tentang kemiskinan Haruhi yang tiada tara,saking dia terlalu gugup akan menyinggung Haruhi dan ayahnya yang seorang okama/waria. Tapi di dorama mereka langsung aja berangkat ke rumah Haruhi.

Hikaru and Kaoru

Terus cerita tentang awal persahabatan Tamaki en Kyoya yang niat awalnya hanya ingin mengambil keuntungan dari keluarga Suoh karna diminta ayahnya. Nah, dari cerita itulah diceritakan tentang Tamaki yang saat ingin menggunakan “kotatsu”, yaitu meja yang dilengkapi dengan mesin penghangat dibawahnya yang digunakan saat musim dingin. Lucu banget di bagian ini karna Kyoya yang mati2an berusaha memenuhi keinginan Tamaki en berpikir bahwa Tamaki hanya mempermainkannya, tapi akhirnya dia menyadari bahwa Tamaki ini benar2 “bodoh”😀 Terus ada juga saat Tamaki sakit en karna demam tinggi tanpa sadar dia mencium Haruhi. Haruhi marah berat padanya sementara Tamaki tidak merasa berbuat salah, asli itu lucu banget, tapi sayang gak ada di dorama ini  (>,<)

Tamaki and Haruhi

Tamaki en Haruhi yang sedang marahan, lucu banget liat Tama-chan disini

Ada beberapa hal yang aku liat berubah dalam dorama-nya seperti Nekozawa yang seharusnya berambut pirang didorama berambut hitam, terus Kyoya yang seharusnya memiliki 1 kakak perempuan en 1 kakak laki-laki didorama kakaknya laki2 semua, Mata Tamaki yang biru disini gak keliatan biru. Tapi banyak juga kemiripan dengan komik/anime seperti sekolah Ouran yang lebih mirip hotel daripada sekolah, tampak depan rumah Tamaki yang cuma sekilas, apartement Haruhi yang sempit, en rumah Kyoya juga mirip lho… Yah itu aja sih yang bisa aku ingat, hehe… sekarang yuk kita review para pemain-nya:

1.       Kawaguchi Haruna as Fujioka Haruhi

Kawaguchi Haruna

Sebenarnya aku gak ada masalah sih sama aktingnya dia, dia dapet banget jadi Haruhi yang polos en kadang terlalu jujur alias blak2an, apalagi sama Tamaki. Tapi sayang di dorama ini dia pake wig, padahal kalo dia lebih total kan lebih bagus, karna di beberapa episode rambutnya keliatan kaku banget, jadi agak aneh ngeliatnya. Terus kurangnya adalah menurut aku saat dia marah *khususnya sama Tamaki* dia sedikit kalah seram auranya sama versi manga ataupun anime-nya *padahal di awal2 auranya waktu marah kerasa banget* seperti gambar dibawah ini..

2.       Yamamoto Yusuke as Tamaki Suoh

Yamamoto Yusuke as Tamaki Suoh

Yamayusu menurut aku pas banget memerankan Tamaki yang polos, lebay, konyol tapi tulus en bisa serius juga. Pokoknya aku suka aja liat dia disini, walopun physically belum pas sama Tamaki yang extra handsome itu,fufufu… btw, Tamaki ini sangat Gentleman dan memperlakukan gadis dengan sangat baik, membuat ia sangat populer di antara para gadis. Dari keseluruhan tamu cewek, 70-80% ingin ditemani oleh Tamaki. Cowok berdarah Jepang – Perancis ini, sangat ingin dipanggil King. Namun ia selalu dianggap anak anak oleh Haruhi sendiri. Tamaki sebenarnya menyukai Haruhi, tapi terlalu “bodoh” untuk mengetahuinya sendiri. Makanya ia bingung setengah mati ketika tiba-tiba muncul perasaan aneh pada Haruhi. Tapi Tamaki ini agak kasihan karna neneknya belum mengakui dia sebagai keluarga, en dia juga tidak boleh tinggal dirumah utama en tinggal sendiri bersama pelayannya dirumah kedua keluarga Suoh. Karena itulah dia sangat menyayangi teman2nya di host club en menganggap mereka sebagai keluarga.

3.       Daito Shunsuke as Kyoya Otori

Daito Shunsuke as Kyoya Otori

Awalnya aku bingung pernah liat dia dimana, ternyata dia ini yang maen di Crows Zero jadi Kirishima en jadi adiknya Shun di Hana-Kimi, hehe… en di Ouran ini awalnya aku liat dia kurang “kejam” jadi Kyoya tapi lama2 keluar juga aura setannya,hahaha…. Kyoya adalah anak laki-laki ketiga di keluarganya, sehingga dia perlu bekerja keras agar dapat menjadi pewaris perusahaan ayahnya. Bila tak ada Kyoya, sejak awal mungkin club sudah bubar.Ia lah yang mengatur semua yang ada di host club, dimulai dari kegiatan hingga kebutuhan yang lainnya. Wakil Presiden club yang sangat perhitungan soal uang. Tamaki memanggil Kyoya dengan sebutan “Oka-san” alias ibu, sedangkan dia sendiri adalah “Oto-san” yaitu ayah, sedangkan Hikaru, Kaoru en Haruhi adalah anak2 mereka, hihihi..lucu..

4.       Shinpei Takagi as Hikaru, Manpei Takagi as Kaoru

Shinpei and Manpei Takagi

Ayo tebak yang mana Hikaru? ^,^

Shin-chan en Man-chan sukses berat memerankan tokoh kembar ini, omedetou J aku sukaaaaaa liat chemistry mereka dalam memerankan dua saudara kembar jahil yang suka bertingkah yaoi satu sama lain. Mereka ini kompak banget dalam Ouran, bahkan ngomongnya juga bisa pas barengan gitu, wajar siih karna kabarnya mereka emang kerja keras buat peran ini. So salut buat Takagi twins (^o^)/ kanpaiiii…

5.       Chiba Yudai as Honey Senpai

Chiba Yudai

Honey dan Usa-chan

Honey senpai yang sangat menyukai cake dan semua yang manis2 ini sebenarnya ahli karate jadi jangan berani2 nantangin dia yaa? Hehe… Yudai-chan ini bener2 sweet en imut banget… cocok deh jadi Honey en dia bisa tampil seram juga kalo lagi marah, sayang di dorama karakter dia kurang digali padahal pasti tambah seru kalo porsi dia dibanyakin (=,=)

6.       Nakamura Masaya as Mori Senpai

Nakamura Masaya

Cocok2 aja jadi Mori Senpai yang berwajah tanpa ekspresi en polos itu, cuman dekat akhir2 aku kok merasa gak sreg aja kalo liat dia lagi ngomong, apakah mungkin karna kecapean? terkadang aku ngerasa dia ini meranin Mori terlalu kosong, hmmm..apa cuma perasaan aku aja ya? Btw, ternyata dia ini udah married lho sama mantan anggota Morning Musume, Yaguchi Mari *dia ini mantan Shun ya? kalo gak salah siih..* Selamat ya! Semoga langgeng, amin.

7.       Ryusei Ryo as Nekozawa Umehito

Ryusei Ryo

Nekozawa senpai sedang latihan menghapal speedy curses, hiiyyyy...

Nekozawa adalah keturunan Rusia yang sejak nenek moyang sangat memuja kucing dan ilmu hitam. Dia juga alergi cahaya en selalu memakai mantel bertudung untuk melindungi dirinya. Nekozawa ini pandai meramal en mendirikan club ilmu hitam di sekolah Ouran. Aslinya dia berambut pirang, begitu juga Kirimi adiknya yang tergila2 pada onii-chan-nya yang dia anggap pangeran, tapi kebalikan dari kakaknya Kirimi takut gelap dan juga kucing. Untuk mempersatukan Nekozawa dan adiknya, maka Tamaki menyusun strategi *yang unik2 tentunya* untuk membuat Nekozawa tahan terhadap cahaya. Ryusei Ryo yang meranin Nekozawa pantas banget dengan suara2-nya yang menggetarkan kalbu,hahaha… belum lagi aktingnya setiap kali meliat cahaya, histeris banget, hehe..

Yah, itu tadi sekilas *sekilas??* review dari Ouran en tokoh2nya. Selain yang ada diatas ada juga Renge si otaku, ayah Tamaki yang setali tiga uang dengan Tamaki, Ayah Haruhi yang cocok banget jadi waria,hehe.. en nenek Tamaki yang galak juga ada di dorama ini.

Over all aku sukaaaa sama dorama ini, en berharap ada season dua, tapi sekarang musti sabar dulu menunggu movie-nya..sabar..sabar… J

Ayo, minna-san nonton dorama yang satu ini karna komikal banget en khas dorama Jepang, walopun episode-nya cuman 11 *itukan kelebihan J-dorama yang kamu suka, singkat en padat?* en aku kurang puas sama endingnya *ayo donk produser bikin season 2, anime-nya aja 26 episode, onegaishimasu m(_ _)m

Lupakan keegoisan saia ini en segera tonton dorama-nya ya minna-san😀

Happy watching!

Jaa ne (^o^)/

5 thoughts on “*Ouran High School Host Club: So Very Hilarious Drama*

  1. Manteepp…Laora paham luar dalem nih sama ceritanya…sugee😀
    aku malah cuma denger2 aja dorama ini, belum nonton tapinya T__T
    Ada yg lucu, ketika pertama kali baca Ouran itu Qur’an…eehh…aku kaget kenapa dorama ada yg judulnya Qur’an hehehe dodol banget ya😄

    • Domo arigatooo😀 soalnya emang udah ngefans berat sama komiknya🙂
      hahaha..Mita lucu deh, tapi mungkin kalo aku belum tau manganya aku bisa kepeleset juga tuh bacanya,hehe…
      dorama ini ratingnya payah banget, mungkin karna cast-nya tidak seperti yang diharapkan, jadi banyak yang kurang suka juga, belum lagi jam tayangnya yang lewat midnight..poor Ouran,hiksu…(TT^TT)

  2. oh gitu ya?..hmmm..padahal nih dorama kan khas anak muda gitu ya? kenapa kelewat malem dah tayangnya? kalo untuk cast aku cuma tau satu dua orang aja sih..maklum angkatan jadul😄

    • iya, gak tau juga kenapa… sama aja sih aku gak banyak tau tuh sama cast-nya, apalagi yang jadi Honey en Mori itu baru liat didorama ini, kalo yang lain udah pernah sih liat didorama/movie lain.. ^^

  3. Pingback: *Daito Shunsuke* « I Love Everyday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s