2012 Dramas: Part-1

Moshi-moshi Minna, o genki desu ka?

Tahun 2012 ini pihak Jepang sana udah nyiapin beberapa dorama dengan berbagai genre yang siap buat menghibur kita semua. Tinggal kitanya aja lagi yang milih sesuai dengan selera masing-masing and sumber daya yang ada tentunyaūüėÄ

So, kali ini aku bakal kasih beberapa daftar dorama yang rilis sejak awal tahun baru ini beserta sinopsis singkat yang mungkin aja bakal menarik minat kalian semua buat hunting en nonton secepatnya, hehe…

Tulisan kali ini aku bagi jadi 2 bagian, karena keterbatasan tenaga, pikiran en juga waktu yang tersedia *alhamdulillah dana gak termasuk kali ini,hihihiūüėõ

Tonbi

drama 2012

Date: From 9.00 p.m., Saturdays, 7 January 2012

Station: NHK

Cast: Tsutsumi Shinichi, Koizumi Kyoko, Ikematsu Sosuke, Nishida Naomi, Tsukaji Muga, Furuta Arata, Tokui Yu, Hirata Mitsuru, Koyama Shigeru

Synopsis:

Pada tahun 37 Showa atau 1962, di kota Bingo prefektur Hiroshima, Yasu (Tsutsumi Shinichi) yang sangat senang atas kelahiran putra pertamanya yang telah lama dia nantikan, Akira. Namun, kebahagiaan itu harus berantakan karena kematian sang istri, Misako, dalam sebuah kecelakaan mendadak yang tragis. Yasu harus membesarkan putranya walaupun dirinya tidak berpengalaman dan juga khawatir. Dia juga harus berjuang untuk mengatasi kedukaannya karena telah ditelantarkan sang ayah ketika dia masih kecil dan juga penyesalan karena kematian Misako.

Website: www.nhk.or.jp/dodra/dodrasp/index.html#d5

Taira no Kiyomori

drama 2012

Date: From 8.00 p.m., Sundays, 8 January 2012

Station: NHK

Cast: Matsuyama Kenichi, Nakai Kiichi, Kohinata Fumiyo, Tamaki Hiroshi, Matsuda Shota, Fujiki Naohito, Mikami Hiroshi, ARATA, Kunimura Jun, Yamamoto Koji, Abe Sadao, Nakamura Baijaku, Kamikawa Takaya, Fujimoto Takahiro, Daito Shunsuke, Okada Masaki, Kato Koji, Toyohara Kosuke, Horibe Keisuke, Fujimoto Takahiro, Kaneda Akio, Nakamura Atsuo, Morita Go, Cho Tamiyasu, Ito Shiro, Sato Jiro, Watanabe Tetsu, Omi Toshinori, Satoi Kenta, Fukada Kyoko, Narumi Riko, Kato Ai, Wakui Emi, Takei Emi, Tanaka Reina, Dan Rei, Ryo, Matsuyuki Yasuko, Fukuishi Kazue, Anne, Matsuda Seiko

Synopsis:

Selama masa-masa akhir era Heian, seorang pemuda yang tidak mengenal orangtua kandungnya dibesarkan oleh Heike yang juga dikenal sebagai Taira, yaitu klan samurai yang berpengaruh. Taira no Kiyomori (Matsuyama Kenichi) sebenarnya adalah anak tidak sah dari Kaisar Shirakawa. Bersama ayah angkatnya, Tadamori (Nakai Kiichi), dia menyingkirkan para perompak di Lautan Pulau Seto, dan dilatih menjadi seorang samurai. Dalam masa dimana para samurai sedang didiskriminasi oleh para bangsawan dari masyarakat eselon atas, Kiyomori, yang pandai memikat hati dan pikiran, menguasai para perompak tersebut. Dia bekerja untuk mereformasi aristokrasi, bertahan dengan cara hidup samurai dan membangun klan Taira yang berkuasa (Nakamura Baijaku, Kamikawa Takaya, Takahiro Fujimoto, Daito Shunsuke). Tidak lama, dia diangkat dari seorang punggawa senior tingkat 3 menjadi menteri kepala dan juga penguasa Jepang.

Website: www9.nhk.or.jp/kiyomori

Shokuzai

Date: From 10.00 p.m., Sundays, 8 January 2012

Station: WOWOW

Cast: Koizumi Kyoko, Aoi Yu, Koike Eiko, Ando Sakura, Ikewaki Chizuru, Moriyama Mirai, Mizuhashi Kenji, Kase Ryo, Hasegawa Tomoharu, Arai Hirofumi, Tanaka Tetsushi, Kimura Hazuki, Omata Erika, Kimura Manatsu, Kikuchi Asumi, Shibata Kyoka, Matsumoto Marika, Takada Shoko, Kuze Seika, Mizuhashi Kenji, Ikeda Narushi, Yokoyama Kota, Mizuki Kaoru, Shimada Kyusaku, Uchida Chika, Fujii Nanaka, Inowaki Kai, Suwa Taro, Takahashi Hitomi, Abe Sae, Uchikura Kenji, Yamamura Michi, Akahori Masaaki, Ito Ayumi, Tadano Miako.

Synopsis:

Di sebuah kota 15 tahun yang lalu, seorang siswi SD bernama Emily (Kimura Hazuki) telah dibawa kabur oleh seorang pria dan dibunuh. Para sahabat Emily (Omata Erika, Kimura Manatsu, Kikuchi Asami), yang telah bermain bersamanya sebelum insiden tersebutlah yang pertamakali menemukannya. Ibu Emily, Adachi Asako (Koizumi Kyoko), telah mencaci mereka karena melupakan wajah pria yang telah mereka lihat dan melontarkan kata-kata kemarahan yang mengancam anak-anak tersebut untuk menemukan pembunuhnya.

Empat anak tersebut tumbuh dewasa dan masing-masing menjalani hidup mereka sendiri dalam ketakutan dan shock atas perkataan Asako saat itu. Para wanita muda tersebut, yaitu Kikuchi Sae (Aoi Yuu), Shinohara Maki (Koike Eiko), Takano Akiko (Ando Sakura), dan Ogawa Yuka (Ikewaki Chizuru) terseret dalam serangkaian tragedi.

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/shokuzai

Stepfather Step

Date: From 8.00 p.m., Mondays, 9 January 2012

Station: TBS

Cast: Kamikawa Takaya, Konishi Manami, Sudo Risa, Hirayama Aya, Ito Shiro, Watanabe Ikkei, Shibuya Tatsuki, Shibuya Itsuki

Synopsis:

Suatu hari, dua anak kembar nakal (Shibuya Tatsuki, Shibuya Itsuki) yang masih berusia sekolah dasar dan telah ditinggalkan oleh orangtua mereka, mengetahui titik kelemahan dari seorang pencuri profesional (Kamikawa Takaya) dan membuatnya menjadi ayah mereka, daripada memanggil polisi. Pencuri soliter yang telah menjalani hidup tenang menyendiri ini, sekarang mulai hidup dengan si kembar sebagai satu keluarga untuk menipu masyarakat.

Website:  www.tbs.co.jp/stepfather/

Strawberry Night

Date: From 9.00 p.m., Tuesdays, 10 January 2012

Station: Fuji TV

Cast: Takeuchi Yuko, Nishijima Hidetoshi, Koide Keisuke, Ukaji Takashi, Maruyama Ryuhei, Tezuka Satomi, Owada Baku, Tsugawa Masahiko, Watanabe Ikkei, Endo Kenichi, Takashima Masahiro, Namase Katsuhisa, Takeda Tetsuya

Synopsis:

Asisten Inspektur Himekawa Reiko (Takeuchi Yuko) naik dari jalur non-karir untuk menjadi satu-satunya kepala bagian perempuan dalam Bagian Kesepuluh Divisi Pembunuhan Pertama Investigasi Kepolisian Metropolitan. Direktur Hashizume (Watanabe Ikkei) telah menjaga jarak pada dirinya karena metode penyelidikannya yang berani.Tim Himekawa terdiri dari bawahan yang berbakti seperti Kikuta Kazuo (Nishijima Hidetoshi) dan Ishikura Tatsumo (Ukaji Takashi), Hayama Noriyuki (Koide Keisuke) yang rajin dan pendatang baru Yuda Kohei (Maruyama Ryuhei). Mereka melanjutkan penyelidikan-penyelidikan sambil berjuang melawan Tim Kusaka (Endo Kenichi) dan Katsumata (Takeda Tetsuya). Meskipun Reiko memiliki masalah pribadi dan trauma dari masa lalunya, dia tidak membawa hal tersebut ke tempat kerja. Dia terus menangani kasus dan menutupnya pada kebenaran dengan nalurinya yang tajam.

Website: www.fujitv.co.jp/strawberrynight

Hungry!

Date: From 10.00 p.m., Tuesdays, 10 January 2012

Station: Fuji TV

Cast: Mukai Osamu, Takimoto Miori, Kuninaka Ryoko, Tsukamoto Takashi, Miura Shohei, Suzuki Sawa, Katagiri Hairi, Ishiguro Hideo, Tayama Ryosei, Hayashi Tantan, Yamashita Rio, Hashimoto Jun, Katahira Nagisa, Osugi Ren, Inagaki Goro, Kawabata Kaname

Synopsis:

Yamate Eisuke (Mukai Osamu), yang hampir 30 tahun, berubah dari musisi yang beraspirasi menjadi penerus dari restoran Prancis keluarganya setelah kematian ibunya yang mendadak.

Mantan¬†bassis¬†dari band rock ‚ÄúRock Head‚ÄĚ ini menyerah¬†dari mimpinya¬†dan berjuang untuk membuka¬†miliknya sendiri bersama dengan¬†mantan¬†rekan¬†musiknya,¬†Sumiyoshi¬†Kenta (Tsukamoto¬†Takashi),¬†Hiratsuka¬†Taku¬†(Miura¬†Shohei)¬†dan Fujisawa¬†Tsuyoshi¬†(Kaname Kawabata¬†).¬†Dia juga¬†menemukan dirinya¬†dalam cinta segitiga, yang goyah antara Tachibana¬†Mariya¬†(Kuninaka¬†Ryoko), seorang¬†karyawan bank¬†umur 32¬†tahun, dan¬†Okusu¬†Chie (Takimoto¬†Miori),¬†seorang mahasiswi berusia¬†20¬†tahun.¬†Chie, yang berasal¬†dari keluarga¬†petani, memuja¬†sayuran¬†dan makanan¬†yang lezat.¬†Dia awalnya¬†memiliki kesan¬†pertama yang buruk¬†dari Eisuke,¬†tetapi menjadi¬†terpesona oleh¬†dia,¬†segera setelah dia makan¬†makanannya¬†dan secara bertahap¬†mulai¬†peduli padanya.¬†Mariya¬†mencintai¬†Eisuke,¬†tapi ia terkejut ketika¬†Eisuke berhenti¬†dari musik dan¬†memulai¬†restorannya.¬†Eisuke hampir tidak¬†memiliki waktu untuk¬†menemuinya,¬†dan Mariya¬†mulai menyadari¬†kesenjangan¬†antara mereka.

Website:  www.ktv.jp/hungry

Teen Court ~ 10-dai Saiban

Date: From 11.58 p.m., Tuesdays, 10 January 2012

Station: NTV

Cast: Goriki Ayame, Seto Koji, Murakawa Eri, Mori Ken, Konno Hiroki, Owada Kensuke, Azuma Mikihisa, Maeda Beverly

Synopsis:

Pengadilan remaja (Teen Court) adalah sistem peradilan di mana para remaja memimpin sebagai jaksa penuntut umum, pengacara pembela, baliffs dan anggota juri untuk mengadili para pelanggar yang seusia dengan mereka sendiri. Nyakoji Misato (Goriki Ayame), seorang siswa kelas 2 SMA, berpartisipasi dalam pengadilan sebagai penuntut umum. Misato adalah seorang gadis SMA biasa yang terbiasa santai secara mengejutkan dan bercita-cita untuk menjadi model majalah mode, tetapi dia adalah seorang jenius ketika menjadi jaksa penuntut umum. Dia berpasangan dengan sesama pemuda untuk menyelidiki kembali kasus-kasus yang tidak meyakinkan untuknya. Misato selalu menyelidiki kasus-kasus melalui mata para tersangka, penyingkapan kebenaran tersembunyi dengan kesimpulan dan ide-ide yang tidak bisa dilihat oleh orang dewasa.

Website:  www.ntv.co.jp/teen

 

Saikou no Jinsei no Owarikata ~ Ending Planner

ending planner

Date: From 9.00 p.m., Thursdays, 12 January 2012

Station: TBS

Cast: Yamashita Tomohisa, Eikura Nana, Sorimachi Takashi, Maeda Atsuko, Chinen Yuri, Ono Ito, Yamazaki Tsutomu, Otomo Kohei

Synopsis:

Ihara¬†Masato¬†(Yamashita¬†Tomohisa)¬†menjadi pemilik¬†generasi kelima¬†dari¬†rumah duka¬†setelah¬†ayahnya¬†meninggal¬†dan dia¬†mengambil¬†alih bisnis¬†keluarga yang¬†selalu ia benci.¬†Sebagai¬†pemasok¬†dari¬†polisi,¬†salon pemakaman ini menangani¬†mayat-mayat yang “tidak sempurna”.¬†Masato¬†berakhir¬†menghadapi¬†mayat-mayat yang¬†diam ini, yang¬†telah¬†meninggal karena¬†berbagai sebab¬†dan realitas¬†yang keras¬†di dunia ini,¬†bersama dengan¬†seorang detektif¬†pemula¬†Sakamaki¬†Yuki¬†(Eikura¬†Nana) yang¬†ia dan¬†saudara-saudaranya¬†(SorimachiTakashi,¬†Maeda¬†Atsuko,¬†Chinen¬†Yuri,¬†Ono¬†Ito)¬†telah berkenalan dengan¬†dengan cara¬†yang tak terduga.¬†Pada setiap kesempatan¬†ketika para polisi¬†memutuskan¬†kematian dari mayat tersebut hanyalah¬†kecelakaan,¬†Masato¬†mencoba untuk¬†menemukan kebenaran¬†demi¬†keluarga¬†korban yang masih hidup¬†meskipun ia¬†tahu¬†bahwa ia hanya sedang¬†usil.¬†Seiring ia¬†melakukan hal tersebut,¬†ia mulai menghadapi¬†gaya hidupnya¬†sendiri¬†dan juga keluarga.

Website: www.tbs.co.jp/saikou-no-jinsei

 

Bunshin

Date: From 10.00 p.m., Sundays, 12 February 2012

Station: WOWOW

Cast: Nagasawa Masami, Katsuji Ryo, Usuda Asami, Suzuki Sawa, Tezuka Satomi, Ibu Masato, Sano Shiro

Synopsis:

Ujie Mariko (Nagasawa Masami) sedang mempelajari kesejahteraan anak di Sapporo, Hokkaido. Kobayashi Futaba (Nagasawa Masami) adalah seorang mahasiswa yang tinggal di Tokyo. Mariko hidup dengan keraguan tentang kasih sayang ibunya, yang tidak memiliki kemiripan dengannya dan sedikit ingatan tentang kasih sayangnya tersebut. Ibunya tersebut telah tewas dalam kebakaran sembilan tahun yang lalu. Setelah menemukan harta ibunya di rumah seorang kerabat, Mariko memutuskan untuk mencari rahasia kelahirannya dan pergi ke Tokyo. Di sisi lain, Futaba menghabiskan seluruh waktunya bersama band-nya di Tokyo, dan akan melakukan penampilan di televisi. Namun, ibu Futaba itu (Tezuka Satomi) sangat menentang dirinya untuk tampil di televisi. Futaba jadi curiga dengan perilaku ibunya yang tidak seperti biasanya. Sementara itu, Mariko melihat rekaman Futaba dan terkejut. Mariko dan Futaba sangat mirip dalam penampilan seakan-akan mereka adalah orang yang sama. Sebuah kebenaran mengejutkan mulai terlihat selama pencariannya untuk alasan tersebut.

Website: www.wowow.co.jp/dramaw/bunshin

Nah, itu dia tadi beberapa sinopsis yang berhasil aku terjemahkan dengan penuh perjuangan *halah* dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat en bisa menjadi acuan buat teman-teman semua yang mungkin lagi bingung tahun ini mau nonton dorama apa. Kalau diperhatikan dari part 1 ini kebanyakan adalah genre yang serius gitu, tapi ada juga yang comedy. And yang paling bikin aku tertarik adalah ‚ÄúStepfather Step‚ÄĚ karena ada anak-anak lucu en ada dokter di Hana-kimi juga, heheūüėÄ *coba aja klik link-nya diatas* terus “Shokuzai” en “Strawberry Night” juga kayanya seru, soalnya ada Aoi Yuu en Tante Yuko yang cantik. Apalagi “Taira no Kiyomori” bertaburan bintang banget termasuk my ShotanūüėÄ Tapi Yamapi, Setoji en Mukai juga menggiurkan, hahaha… *emang makanan apa?:P* Yah, pokoknya mau yang serius ataupun tidak J-Dorama never dies,fufufu… (^,^) en semoga perfilman Indonesia juga semakin maju ya, amiiinūüôā

Jaa ne (^O^)/

3 thoughts on “2012 Dramas: Part-1

  1. dari semua dorama di atas, Shokuzai kayaknya yg paling menjanjikan. Castnya keren (Yu Aoi! Sakura Ando! Ryo Kase!), sutradaranya keren pula (Kiyoshi Kurosawa yg filmnya pada bagus2), plus dari novel yg dikarang sm penulis Confessions pula. Premisnya juga oke nih. Sayangnya dorama ini cuma lima episode ya (kalo gak salah). kayaknya dorama ini bakal jd pilihan nomor satu saya buat ditonton tahun ini. Yg lain mau nunggu dulu sampe tamat dan nunggu reviewnya dulu ah…

  2. iya aku juga mikir kaya gitu, dorama ini kayanya bakalan dark juga kaya Kokuhaku, en dengan dukungan scriptwriter, sutradara en cast yang bagus, hasilnya bakalan keren banget… semoga aja ada yang cepat ngesub yaūüėÄ

  3. Pingback: 2012 Dramas: Part-2 « I Love Everyday

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s