Rookies: The Movie Graduation 2009

“Flutter towards your dreams! Glitter into tomorrow! Aim for Koshien”

-by Kawato Koichi-

Beberapa hari lalu aku nonton (lagi) Rookies The Movie yang sebelumnya udah sangat aku nantikan sejak 2010 yang lalu *download tahun 2010, tapi gak dapet-dapet subs nya T_T, en saking desperate nya aku pesanlah ini movie secara on-line tahun lalu* Ternyata ni film emang bagus en aku gak bosan-bosan buat nonton berkali-kali kaya doramanya :D* Di film ini kita bisa tau lanjutan mimpi mereka yang mau tanding di Koshien. Mau tau gimana ceritanya? baca tulisanku dibawah ini yang aku bikin Agustus tahun lalu en udah aku posting di blog aku yang lain *gomen ne, udah gak bisa keurus lagi😦  Jadi tulisan dibawah ini aku comot dari blog aku itu karena malas buat bikin lagi, hee😉 *tapi masih ada yang aku rubah dikit lho ^o^*

rookies graduation 2009

Movie nya ini tetap dihiasi sama bintang2 doramanya kaya Sato Ryuta, Ichihara Hayato, Koide Keisuke, Shirota Yuu, Kawamura Eri, Takeru Sato, Kiritani Kenta, dll. Tapi ada juga beberapa anggota Nikogaku yang baru seperti Akahoshi anak kelas satu yang diperankan oleh Yamamoto Yusuke *aku suka banget dia disini,bad boy gitu..hehe* en juga ada yang ngefans berat sama Hiratsuka yang pernah tanpa sengaja nolongin dia waktu di SMP (gila si Hiratsuka waktu SMP aja dah tua gitu tampangnya, gondrong pula, hahaha…XDDD

Rookies the movie bercerita tentang anak-anak klub baseball Nikogaku (singkatan dari Futakotamagawa Gakuen) yang telah naik ke kelas 3. Karena itu mereka memerlukan penerus, tapi sayangnya, tak ada satupun yang mendaftar karena reputasi klub baseball Nikogaku yang terlanjur buruk (kenapa? tonton doramanya dulu yaa ^^)

Di saat anak-anak itu sudah mau putus asa, Kawato-sensei (Sato Ryuta) muncul dan membawa 2 formulir pendaftaran anak baru. 1 adalah fans dari Hiracchi(Kiritani Kenta) bernama Hamanaka Taiyou. Hiracchi yang hanya pemain cadangan mengaku sebagai pitcher pada Hamanaka, karena itulah dia bergabung di klub baseball. Selain Hamanaka adalah Akahoshi Shouji (Yamamoto Yusuke), seorang pemain baseball berbakat saat SMP. Anak-anak sudah girang kedapatan Akahoshi, tapi ternyata dia adalah cowok sombong yang tidak mau latihan en maunya langsung ikut bertanding aja.

Gara-gara itu anggota klub jadi emosi, tapi sang kapten Mikoshiba (Koide Keisuke) tidak terpengaruh. Suatu hari, dia menemukan jadwal latihan Akahoshi, yang ternyata selama ini rajin latihan bersama tim universitas karena dia ingin masuk dalam Major League (padahal dia sok2nya ngetawain impian para senpai-nya yang mau tanding di Koshien,eh ternyata punya mimpi juga,hehe..) Saat Akahoshi tertimpa masalah, Mikoshiba menolongnya, tapi sialnya kaki kiri Mikoshiba malah patah.

Akahoshi yang tadinya ogah latihan, akhirnya tersentuh dengan kemauan keras dari klub baseball Nikogaku saat anak-anak klub menjenguk Mikoshiba yang menyesal tidak bisa ikut penyisihan Koshien (poor Mikoshiba TT^TT), and akhirnya dia mau berlatih dan berjanji untuk menggantikan posisi Mikoshiba sampai dia sembuh.

Seperti yang telah diperkirakan, perjuangan klub baseball Nikogaku menuju mimpinya sama sekali tidak mudah. Saat final penyisihan, mereka bertemu sekolah yang memiliki pitcher kuat dengan spesialisasi bola fork, yang sebelumnya juga pernah berhadapan dengan Aniya (Ichihara Hayato) saat SMP, en meninggalkan kenangan buruk baginya sehingga Aniya bertekad untuk mengalahkan pitcher tersebut.

Nah,akankah klub baseball Nikogaku mencapai mimpi mereka, yaitu Koshien? Tonton sendiri kali yeee…hehe ^O^

Ini movie yang bagus en menyentuh, pokoknya sporty banget🙂 *so jangan ngarep ada adegan romantis disini yaa ^_^* Terus soundtracknya yang berjudul “Kiseki” *en satu lagi lupa judulnya* yang dinyanyikan sama GreeeeN juga oke punya *salah satu theme song favorit aku nih* Gak bakal nyesel deh nonton dorama en movie Rookies ini, khususnya yang suka sport drama. Saking kerennya aku sampai bingung mau bilang apa lagi, hehe.. Sebenarnya aku baru bulan lalu nonton SP drama Rookies ini, eh ternyata aku tertipu, berharap ada pertandingan atau apa gitu di SP-nya ternyata cuma pengulangan atau rangkuman dari cerita di dramanya😦 SP-nya ternyata cuma pengantar buat movie-nya ini, itupun sedikit aja pas mau habis (=___=;;) *yaah, lupakan aja*

Oh ya, setelah nonton Crows Zero beberapa tahun lalu, aku kaget bukan kepalang *halah* waktu tau pemeran Tokio adalah orang yang sama dengan pemeran Hiracchi. Asli, jauh banget perbedaannya, bener-bener gak nyangka dua-duanya diperankan Kiritani Kenta, padahal kalo liat dia di Beck atau dorama lain gak beda-beda amat deh, hebat..hebat..😀 Terus Nakao Akiyoshi yang jadi Sekikawa disini, kalau gak salah ingat, main juga di H2, yang jadi catcher, temennya Yamada, lupa namanya siapa, di H2 dia masih kurus en lebih mudaan gitu, tapi disini udah gemukan en berotot XP hahaha… *sori, OOT nih*

So, happy watching guys (^O^)/ Bye-bye….

12 thoughts on “Rookies: The Movie Graduation 2009

  1. Hm…saya juga penasaran banget nih dengan Rookies graduation movienya…nyari2 diinternet gak dapat…
    Bisa dapat dimana ya ?
    Yang dramanya saya dah nonton balik2…tapi betul nggak pernah ngerasa bosan..suer…habis Kawato-sensei semangat banget nggak pernah ada matinya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s