*JOKER: What is justice?*

Tadaimaaa…… \(^o^)/ Apa kabar semuanyaaa?

Lama banget gak nengok blog ini, gara-garanya aku sempat terserang penyakit “malas buat ngapa-ngapain selain bersantai ria en bersenang-senang sampai bosan en jenuh sendiri” busyet banget ini penyakit😀

Nah, demi ke-update-an blog ini, aku mau sharing tentang kesan-kesan aku nonton “Joker – Yurusarezaru Sousakan” yang dibintangi sama cowok keren bin cakep plus ngegemesin banget, Ryo-chan *kyaaaaaa…. \(>o<)/ sumpah deh disini Ryo-chan bener-bener bikin aku meleleh saking hotnya, bikin aku tambah jatuh cintrong dah, fufufu…. (^,^)a  aduh belum apa-apa udah heboh sendiri nih, hehe…

Okray, sebelum yang nulis tambah gelo, langsung baca sinopsis di bawah ini!

Yurusarezaru Sousakan

Joker bercerita tentang para polisi di Kanagawa Prefecture First Investigation Division Unit 4 dan kasus-kasus yang mereka tangani. Salah satu detektif polisi disana yang juga merupakan kepala unit tersebut adalah Date Kazuyoshi (Sakai Masato), yang penyabar, baik hati dan pandai menganalisa TKP. Saking penyabarnya, dia terkenal dengan sebutan Saint Date, gara-gara dianggap tidak bisa marah walaupun diejek atau diremehkan yang lain alias mukanya dia tuh lempeeeeeeeeng aja. Terus ada Miyagi Asuka (Anne) yang baru saja pindah ke divisi tersebut. Asuka ini cewek yang bersemangat tapi payah banget dalam urusan mengemudi *Date aja bisa mabuk darat habis naik mobil yang dikendarainya, pokoknya parah deh😉 Terus eng..ing..eng.. ada Ryo-chan (Nishikido Ryo) yang kali ini berperan sebagai Kudo Kenji, petugas forensik tampan *ini Kudo sendiri yang ngaku lho🙂 yang jago utak-atik barang *termasuk hatiku😀 dan suka menolong, tapi juga genit banget, hihihi…

Sakai MasatoJoker Drama 2010

AnneRyo

Sebenarnya Date yang tampak malas-malasan en selalu bolos dari rapat penyelidikan ini menyimpan rahasia tentang pekerjaannya selain sebagai detektif polisi. Dia juga bertindak sebagai orang yang akan memberi “hukuman” bagi para penjahat yang terbukti bersalah namun tidak diadili oleh hukum karena kurangnya bukti ataupun karena ada praktek nepotisme. Namun, setelah suatu kejadian, Kudo mengetahui rahasia tersebut, dan mengajukan diri untuk membantunya. Kudo mengatakan bahwa dia juga bukan orang yang normal seperti Date *tanya kenapa? Hehe*  Lalu orang-orang yang di “hukum” oleh Date ini akan menghilang secara misterius dan tidak diketahui apakah masih hidup atau meninggal. Dan hal ini mengundang perhatian dari seorang jurnalis mantan polisi dan juga mantan kekasih Date, Katagiri Saeko (Ryo), yang mencurigai bahwa hal ini berkaitan dengan Divisi Investigasi Pertama Unit 4 Kanagawa, karena kasus hilang secara misterius tersebut mulai intens terjadi sejak kematian sahabatnya, seorang detektif polisi, yang juga merupakan kakak Asuka, yaitu Miyagi Natsuki (Maruyama Tomomi).

Lalu apakah identitas Date akan ketahuan? Siapakah yang sebenarnya telah membunuh Natsuki? Dan apa itu JOKER? Cari tahu semua jawabannya dengan menonton police drama yang satu ini ya teman-temaaans…

Menurut aku drama ini kereeeeeennn banget! Ini bukan cuma karena ada Ryo-chan lho *walaupun niat awalnya emang cuma mau ngecengin tampang en aktingnya Ryo aja, hehehe* tapi drama ini punya banyak kelebihan, khususnya dari segi cerita dan akting para pemainnya. Seperti kebanyakan drama polisi lainnya, Joker ini juga bercerita tentang berbagai kasus, tapi menurut aku yang beda disini keadaan para keluarga korban pasca ditinggalkan diceritakan lebih dari drama polisi lain yang pernah aku saksikan dan kebanyakan membuat aku terharu. Dan selain berbagai kasus itu disini juga ada kasus utama yang masih misterius dan menjadi inti dari drama ini. Selain itu drama ini jadi membuat aku ikut bertanya-tanya “Bagaimana sih yang disebut adil itu sebenarnya?”

Terus, semua pemeran drama ini juga bermain dengan penjiwaan yang pas. Sakai yang memerankan Date bermain sangat bagus dimataku. Walaupun wajahnya terkesan selalu tersenyum tapi aku bisa merasakan beban dia yang mempunyai peran ganda sebagai seorang polisi. Terkesan pedih punya beban seberat itu, dan aku setuju dengan apa yang Date ucapkan didrama ini, walaupun dia tau yang dia lakukan itu adalah kejahatan tapi dia juga tidak berpikir bahwa yang dia lakukan itu salah *nah lho, gimana tuh?* Dan lewat perannya ini pantas banget kalo ternyata Sakai mendapatkan award sebagai Best Actor pada 66th Television Drama Academy Award, congrats!

Dan aku senang banget liat akting Ryo-chan yang menurut aku makin terasah disini, terbukti aku bisa merasakan penderitaan dia yang menanggung beban masa kecilnya walaupun dia terkesan slengean en tidak dianggap sama teman-temannya sesama petugas forensik. Senang juga karena peran2 yang dia ambil selalu berbeda, Good job Ryo-chan d(^o^)b *gak kayak Shun yang kemarin-kemarin terkesan stuck sama peran2 yang typical dalam dorama2 dia, oh c’mon Shun, don’t waste your talent (>_<)/  tapi aku tetep mendukung kamu kok 🙂 en aku juga belum nonton film-film dia kayak Gaku, Space Brother sama Kitsusuki to Ame, apalagi yang terbaru ini Shun bakal main di film yang di produksi di China, Ganbarre yo! * loh, ko malah nyasar ke Shun yak?? Hahaha…

Pokoknya drama ini highly recommended banget buat yang suka cerita jempolan en akting yang prima, apalagi yang senang cerita detektif ini wajib ditonton, and penggemar Ryo-chan juga tentunya jangan melewatkan akting dia disini. 5 bintang dari aku😀

TRIVIA:

-Date selalu makan ramen sebelum menjalankan aksinya *yang mau tahu penyebabnya silakan nonton SP dorama ini ya*

-Kudo selalu mengenakan Hawaiian shirt dalam kesehariaannya saat tidak bekerja sebagai petugas forensik.

-Date selalu memesan strawberry milk saat di bar *kecuali saat dia kehilangan seseorang dalam drama ini* dan dia juga menyukai sulap.

-Kudo selalu minta imbalan “kiss” sebagai syarat kalau Asuka ingin minta bantuannya dan selalu ditolak, hahaha…😀

That’s all for now and happy watching Minna-san (^o^)/

5 thoughts on “*JOKER: What is justice?*

  1. Pingback: Shun Oguri’s New Movie Project « I Love Everyday

  2. kok update2 c,… gi sibuk y..
    o y salam kenal saya Ocha… pertama kali nemuin blog ini, I love it so much… coz ada Oguri shun, Ryo-chan, …etc…
    kapan nih di update lagi? di tunggu lho…

    • hehe..gomen ne m(_ _)m
      aku juga ngerasa bersalah banget udah kaya hampir 1 tahun aja gak update ini blog, soalnya tugas kuliah aku makin banyak en kerjaan juga nambah *alasan😄

      en sekarang2 ini aku emang lebih aktif di LJ, biasa fangirling gitu, yah cuman ngepost kerandoman aku aja sih, hihihi XDDD

      bikin review dorama juga banyak yang gak selesai gitu, jadi terpaksa masih mojok di folder blog aku😄
      tapi insya Allah aku bakal ngepost lagi, pas liburan entar deh *ngarep XP

      eh hontou, you love this blog? chooo~ happy \(^o^)/ arigatou gozaimashita ne,
      nama aku Laora, salam kenal juga ya ;D

  3. salam kenal juga…
    drama Joker ini baru kemaren malam, aku nyelesaian nonton, cerita fiksinya bagus2 dan menarik… ga nyangka lho kalo dulu ternyata Kudo (Ryo-chan) pernah di pukuli sama bokapnya, mungkin karena itu x ya, dia pura2 ga ada masalah ditutupi ama senyuman, karena ada salah satu crimenya mirip dengan apa yang dialaminya, makanya dia pake hati jadinya MUARAH besar sama tuh bokap anak kecil itu. Akhir ceritanya sama sekali ga diduga, master cafe itu ternyata yg bunuh Natsuki dan Saeko, hanya gara2 dia menutupi organisasi itu…
    kalo menurut ku sih, apa yang dilakukan Joker itu baik untuk para Victim yang ga puas dengan putusan pengadilan atau kurangnya bukti. Tetapi kalo dalam hukum, memang salah, sama dengan koin ada dua sisi, baik dan salah…
    gomene… panjang kata2nya,…
    tapi aku seneng baca blog kamu, terus diupdate y, …

    • maaf baru balas ya ^^

      aku juga gak nyangka pelakunya dia.. en yang namanya keadilan itu terkadang emang beda-beda tergantung dari sisi mana kita ngeliatnya, terkadang yang adil bagi kita malah menyiksa orang lain ataupun sebaliknya, membingungkan dah ><

      makasih ya, insyaAllah aku update secepatnya, hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s