*TUMBLING: Jumping, Dancing, Tumbling!*

Setelah sekian lama bilang kalau aku mau bikin tulisan tentang Tumbling, baru kali ini punya mood buat mikir en nulis postingan ini. Masih ingat gak ya sama ceritanya? LOL😄

Tumbling dibintangi oleh aktor-aktor muda yang udah sering juga wara-wiri di dunia persilatan dorama Jepang, seperti Yamamoto Yusuke, Seto Koji, Miura Shohei, Daito Shunsuke, Kaku Kento, Sano Kazuma, dll. Saking penuhnya sama cowok, disini gak ada tokoh cewek yang dominan, yah namanya juga sport dorama😀

Tumbling bercerita seputar anak-anak nakal di SMA Karasumori atau yang disingkat Kara High, yang berubah setelah mereka masuk ke dalam klub rhytmic gymnastics (shintaiso) untuk laki-laki. Ada Azuma Wataru (Yusuke Yamamoto) yang terkenal sebagai preman terkuat di sekolahnya hingga sering ditantang berkelahi, Tsukimori Ryosuke (Miura Shohei) sahabat Wataru, Kiyama Ryuichiro (Daito Shunsuke) yang menyendiri karena trauma akan masa lalunya, dan Nippori Keiji (Kaku Kento) adik kelas Wataru yang mengidolakannya. Untuk menutupi kekurangan nilainya, Wataru harus memilih mengikuti salah satu klub sekolah atau ikut pelajaran tambahan selama 1 bulan. Awalnya dia ogah untuk memilih salah satunya karena merepotkan, tapi setelah wali kelasnya berkata dia akan meminta orangtuanya ke sekolah, Wataru langsung mengatakan bahwa dia akan ikut kegiatan klub saja. Ternyata Wataru yang preman ini gak berkutik kalau berhadapan dengan ibunya (Otsuka Nene)😀 Tapi tidak ada klub yang sesuai dengan Wataru, hingga dia bertemu seorang murid baru dikelasnya bernama Satonaka Mari (Azusa Okamoto) yang menyukai shintaiso, dan Wataru pun memutuskan untuk masuk klub shintaiso agar bisa disukai Mari-chan.

Azusa OkamotoOtsuka Nene

Jadi begitulah, klub yang awalnya damai sentosa menjadi ramai karena adanya para siswa preman yang tidak tau aturan, bertindak seenaknya dan juga emosian, jadi salah sedikit bawaannya mau berantem aja, dan ini sempat membuat Yuta (Seto Koji), sang kapten tim, kesal dan marah. Tapi, seiring waktu Wataru semakin bersemangat latihan karena dia ingin bisa menyaingi Hino (Takahiro Nishijima), anggota klub yang dikagumi Mari-chan *selain alasan itu untuk memikat Mari-chan juga tentunya, hehe*. Hino anggota klub yang berbakat dan sering ikut lomba. Karena itulah dia mendapat perlakuan khusus, berbeda dari anggota klub yang lain. Tapi dia penyendiri dan juga angkuh, dan alasan dari sikapnya ini akan diungkapkan kemudian. Lalu, setelah suatu insiden, Ryosuke dan Nippori, sahabat Wataru, juga ikut bergabung dalam klub itu. Akhirnya mereka semakin serius menggeluti olahraga satu ini dan bertekad tidak akan berkelahi lagi agar bisa mengikuti kompetisi nasional.

Yamamoto Yusuke, Miura Shohei, Kaku KentoSeto KojiNishijima Takahiro

Tapi, tentunya tidak semudah itu bagi Wataru, dkk. mewujudkan impian mereka, karena selain masalah internal dalam klub, mereka juga memiliki masalah pribadi masing-masing. Dari masalah klub shintaiso pria yang ingin dibubarkan sekolah, Akabane (Tatsuya Isaka), teman Wataru, yang ingin menghancurkan klub dengan berbagai cara karena dendam pada Wataru, Nippori yang harus banting tulang untuk membantu keluarganya, Kiyama yang trauma dengan masa lalunya, Satoshi (Satoshi Tomiura) yang merahasiakan penyakitnya *Satoshi ini mirip cewek, apalagi suaranya, hehe*, bahkan Mizusawa (Tomo Yanagishita) yang menyukai Kiyama! o.O

Bagaimanakah Wataru, dkk. mengatasi permasalahan mereka tersebut? Berhasilkah mereka mewujudkan impian untuk tampil di kompetisi nasional? Lalu bagaimanakah saat Wataru mengetahui ayahnya ternyata masih hidup? Saksikan semuanya dalam dorama yang satu ini di layar kaca kalian masing-masing ya temaaaans… XDD

Daito ShunsukeTomo Yanagishita

 

Setelah lama penasaran pengen menonton dorama ini sejak 2010 lalu, setelah liat obrolan seru salah satu teman aku di fesbuk, akhirnya berhasil juga aku nonton dorama satu ini. Penasaran itu gara-gara ini dorama tentang klub senam rhytmic pria *dimana selama ini aku cuma pernah liat versi cewek* Tambah pengen nonton waktu liat daftar castnya, ada Yusuke, Setoji dan Shunsuke.

Awalnya aku mikir ini dorama bakal aneh atau gimanalah, soalnya gak kebayang aja cowok-cowok itu mau menari *senam rhytmic kan mirip tarian* dengan menggunakan pakaian *leotard kalo gak salah namanya* yang ketat itu XDDD *jadi guilty pleasure deeh, hihihihi… ^,^* tapi ternyata gak seaneh itu juga, hehe… sayangnya saat menjelang salah satu lomba ada satu yang gak bisa ikut tampil, padahal aku udah deg-degan pengen liat dia ber-shintaiso *soalnya cuma dia yang belum pernah tampil* ditambah kostum mereka yang udah pink gitu, hahaha…. Siapakah dia? Makanya nonton aja (^,^)a

Menurut aku dorama ini udah lengkaplah, ada lucunya, ada seriusnya, en ada yang bikin terharu juga *paling sedih waktu liat Mizusawa nangis saat mengungkapkan perasaannya selama ini, bener-bener menyayat deh, aktingnya good (TT^TT)* Walaupun minim adegan romantis, apalagi dari tokoh-tokoh utamanya, buat aku gak masalah selama plot yang disuguhkan gak melenceng. Yang paling kental dari dorama semacam ini tentunya adalah persahabatan dan semangat perjuangan tokoh-tokohnya dalam meraih mimpi. Entah kenapa aku ngerasa ikut senang saat meliat tokoh-tokohnya bergembira, pastilah itu karena akting mereka emang pada bagus-bagus ya? omedetou (^o^)/ Dan meskipun disini tokoh-tokohnya pada flexible gitu, menurut aku dorama ini tetap “cowok” banget. Dan seperti sport dorama lainnya (Buzzer Beat, Rookies) yang punya soundtrack oke punya, Tumbling ini juga punya theme-song yang bagus berjudul “Manazashi” yang dinyanyikan Honey L Days.

Kayanya cuma itu deh yang bisa aku tulis disini, dorama ini bagus dan menghibur, jadi gak ada salahnya buat ditonton diwaktu senggang. Aku gak bisa mikir lagi nih, soalnya sejak 2 hari lalu kena flu, bikin hidungku yang rata-rata ini *bukan pesek lho ya? haha..* mampet dan tenggorokanku juga sakit, bahkan tadi sore suaraku mulai menghilang, huhuu… so udah gak bisa konsentrasi lagi en musti cepat tidur nih.. Akhir kata, 5 bintang dari aku buat dorama satu ini😀

Jaa, oyasumi (~o~)/

6 thoughts on “*TUMBLING: Jumping, Dancing, Tumbling!*

    • hai, makasih juga udah mampir n komen disini. I like talented actors and I think Daito-kun is one of them😀
      sekarang lagi pengen nonton Taira no Kiyomori, apalagi habis baca di boutjapan, jadi tambah ngebet, hehe😀

  1. wah bagus ya? dulu pernah dipinjemin temen dvd dorama ini, tapi baru nonton satu episode aku balikin lagi karena waktu itu lg males nonton dorama sport. kapan2 aku coba nonton deh *jd tertarik krn baru2 ini lg naksir Nishijima Takahiro*😀

    • menurut aku bagus sih, en aku emang suka sama sport dorama, bikin semangat hehe.. Aku juga suka ngeliat si Nisshi, dia tuh emang imut-imut gitu yaa? bikin gemes, hahaha… XDDD

  2. aku suka banget sama ini dorama apalagi ada kento kaku ^^ saya tiap kali menangis dengar pernyataannya mizusawa tetang perasaannya pada kiyama >< dan dorama ini sangking kerennya mreka nda pake stuntman

    • bener, dorama ini emang bagus kan? aku juga ikut sedih ngeliat mizusawa yang berjuang memendam perasaannya kaya gitu >< benar2 perlu hati yang kuat deh..
      en mereka bener2 niat latihan buat bisa shintaiso, tapi sayang kiyama gak tampil *ngeliat dia yang macho itu, aku bisa ngebayangin gerakan dia pasti bakal kaku banget, lol XDDD

      thanks for commenting (^o^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s