Johnny’s and J-Movies 2013

Akemashite omedetou gozaimasu, minna-san (^o^)/

Semoga tahun ini jadi tahun yang penuh cinta en rezeki ya, aaamiiiiin~

Seperti yang pernah aku bilang, aku mau kasih sedikit ulasan tentang film2 yang kayanya sedang ditunggu2 oleh penggemar J-movie and Johnny’s di seantero dunia, hehe… Yang gak ngefans bolehlah tetap nonton kalau emang oke, iya gak? ;D

Menurut Hiroo Otaka (Penulis untuk Mainichi Shimbun & Nikkan Gendai), tahun 2013 ini ada lebih dari 10 film dijadwalkan rilis dibawah nama Toho. Dan ternyata, lebih dari separuhnya dibintangi oleh para aktor dari Johnny & Associates, sebut aja: Ikuta Toma, Ninomiya Kazunari (ARASHI), Sakurai Sho (ARASHI) a.k.a My Beloved Ichiban😄, Okada Junichi (V6), Kamenashi Kazuya (KAT-TUN), dan Kokubun Taichi (TOKIO). Hal ini termasuk langka, apalagi tanpa nama member SMAP *mereka udah sibuk sama dorama kayaknya  :D

Ini dia daftar film mereka yang bakal rilis tahun ini, dipilih, dipilih, dipilih XDDD

Ikuta Toma – Nou Otoko (“Brain Man”)

Rilis: Februari 2013

nou

Film ini adalah sebuah adaptasi dari novel Nou Otoko (“Brain Man”) karya Urio Shudo yang merupakan pemenang Edogawa Rampo Award 2000.

Dalam peran “dark hero” pertama dia ini, Toma akan memainkan seorang mesin pembunuh tak berperasaan bernama Ichiro Suzuki yang melakukan pembunuhan atas nama kebenaran *hmm..ini mengingatkanku pada Light😄

Synopsis

Ichiro Suzuki memiliki kecerdasan yang sangat tinggi dan juga ingatan yang luar biasa, namun sayangnya benar-benar tidak bisa merasakan emosi sebagai seorang manusia.

Peran ini menuntut adegan aksi yang sangat intens dan untuk itu Toma telah berlatih berbagai ilmu bela diri selama sekitar 6 bulan saat persiapan syuting, termasuk bela diri Filipina ‘Kali’ dan bela diri yang digunakan Bruce Lee ‘Jeet Kune Do’.

Film ini bersetting di sebuah kota pinggiran yang sedang mengalami pemboman berantai yang tidak pandang bulu. Yosuke Eguchi akan memerankan Chaya, seorang detektif polisi yang menemukan Suzuki yang berada di tempat persembunyian pelaku pemboman, yaitu seorang karyawan bernama Midorikawa. Selain Eguchi, Yasuko Matsuyuki juga akan ikut berperan sebagai ahli bedah syaraf yang bertugas mengevaluasi Suzuki.

Film ini pasti bakal seru banget, apalagi setelah ngeliat preview-nya beberapa bulan lalu, terus bisa liat Toma meranin tokoh seperti ini tuh bener-bener ‘cetar membahana’ XDDD

Yang penasaran, liat trailer-nya disini

Kamenashi Kazuya – It’s Me, It’s Me (Ore Ore)
Rilis: Musim Semi 2013

ore

Film ini berdasarkan novel kontemporer Jepang yang terkenal, dimana sutradara Satoshi Miki sendiri yang menulis skrip film ini. Dia memilih akhir yang original dan memukau yang benar-benar memanfaatkan seni yang ada. Realistis, surealis, lucu dan mengerikan, film ini akan menelan kita dalam ketegangan yang tidak terduga.

Synopsis

Sebuah penipuan kasual memicu serangkaian peristiwa surealis, yang mengubah semua orang menjadi “AKU” (ORE). Ini kisah fantastis dari “selfmultiplication” (penggandaan diri) yang dibuat menjadi film oleh Satoshi Miki (“Adrift in Tokyo” (’08), “Instant Swamp” (’09) yang telah menandai dirinya dengan karya-karyanya yang memiliki pandangan dunianya sendiri, yang dikenal sebagai “the Miki World.” Kazuya Kamenashi akan membintangi sebagai protagonis, Hitoshi, yang pada awalnya kebingungan berada di dunia yang dihuni oleh begitu banyak Hitoshi , namun tiba-tiba merasa cukup nyaman saat menemukan hubungan rumit antara “diri-dirinya sendiri” tersebut.

“Aku Hitoshi, 28 tahun. Suatu hari, aku bertemu diriku yang lain. Hitoshi yang itu memberitahuku bahwa ia telah benar-benar bertemu Hitoshi yang lain lagi, seminggu sebelumnya. Sepertinya setiap orang berubah menjadi “AKU”. Tanpa aku sadari, dengan kecepatan yang mengejutkan dunia ini dipenuhi dengan “AKU”. Dan segera, semua “AKU”  ini mulai menghapus “AKU” yang lainnya”.

Kayanya ini film yang seru en unik banget, terus bisa liat Kame dengan berbagai ‘versi’ juga hehehe… XDDD

Ninomiya Kazunari – Platinum Data
Rilis: Maret 2013

data

Nah, ini yang paling aku nanti-nantikan tahun ini, Ninooooo~ \(^o^)/ *abaikan

Platinum Data adalah J-movie berdasarkan novel karangan Keigo Higashino,  yang disutradarai oleh Keishi Otomo, yang kemarin udah menghasilkan Rurouni Kenshin yang keren itu.
Synopsis

Bersetting tahun 2017, film ini bercerita tentang seorang ilmuwan muda yang brilian bernama Kagura Ryohei (Nino) yang bekerja sebagai spesialis DNA untuk Badan Kepolisian Nasional di pusat data DNA bawah air yang baru dibuat. Suatu hari, ia tiba-tiba menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan sang pengembang dari sistem investigasi DNA yang baru. Tidak memiliki ingatan tentang apa yang sebenarnya terjadi, Kagura akhirnya kabur dari polisi.
Etsushi Toyokawa juga ikut dalam film ini dan memerankan detektif utama yang melacak jejak Kagura.

Berharap film ini rilis internasional kaya Rurouni Kenshin en bisa tayang di Indonesia, aamiiiin~ kan lebih asik nontonnya di layar lebar *muka Nino juga bakal dobel-dobel kerennya ,hihihi   >/////<

Ini trailer-nya

Kokubun Taichi-  “Daijoubu 3 Gumi” 

3gumi

Novel “Daijoubu 3 Gumi”  karya Ototake Hirotada tahun 2010 yang lalu itu di adaptasi menjadi film yang dibintangi oleh member TOKIO, Kokubun Taichi. Kokubun belum pernah lagi membintangi sebuah film setelah film pemenang Award “Shaberedomo Shaberedomo” tahun 2007 lalu.
Synopsis

Ototake, yang lahir tanpa anggota badan karena gangguan bawaan yang dikenal sebagai tetra-amelia *lebih jelasnya tanya mbah Gugel*, akan membuat debut layar lebarnya sebagai Akao. Seorang teman masa kecilnya yang bernama Shiraishi (Kokubun), anggota dewan pendidikan, membantu dia mencapai impiannya menjadi seorang guru. Meskipun buku itu diceritakan dari sudut pandang Ototake, cerita film ini akan dilihat dari perspektif Shiraishi, yang bekerja dengan Akao dan mengalami berbagai tantangan dengannya saat mereka berhadapan dengan kelas yang terdiri dari 28 siswa kelas 5.

Yo Kimiko dan Taguchi Tomorowo juga akan membintangi film ini. Sedangkan 28 siswa kelas 5 tersebut telah diseleksi dari sebuah audisi yang diikuti oleh 300 anak. Dikatakan bahwa dalam rangka dapat menangkap reaksi asli dari para siswa, pertemuan pertama mereka dengan Ototake ditunda selama mungkin dalam jadwal syuting.

Wah, ini film kayanya akan sangat mengharu-biru ya, en aku selalu suka film yang ngelibatin anak-anak en juga perjuangan seorang guru *ehem  calon guru ehem XP

Sakurai Sho- Nazotoki wa Dinner no Ato de
Rilis: Agustus 2013 *my month, yaayyy~

nazodi

Nah, kalau yang ini movie dari dorama “Nazotoki wa Dinner no Ato de” atau yang disingkat NazoDi *by Aiba-chan 😄

Sebenarnya aku udah pernah berencana nulis tentang dorama ini, tapi gak beres-beres sampai sekarang, hee XP  Dorama ini sebelumnya udah ngeluarin SP dramanya sekitar Maret tahun lalu kalo gak salah 8D

Film yang mengikuti 10 episode drama Fuji TV dimusim gugur 2011 lalu ini disutradarai oleh Masato Hijikata dan berdasarkan atas novel karya Tokuya Higashigawa.

 

Synopsis

Pewaris kaya-raya yang juga seorang polwan, Reiko Hosho (Keiko Kitagawa), menaiki “Princess Reiko”, sebuah kapal besar mewah milik keluarganya dan pergi berlibur ke Singapura dengan butler kepercayaannya  Kageyama (Sho Sakurai). Namun, sebuah pembunuhan terjadi di kapal itu, dan seperti biasanya mereka jadi terlibat dalam penyelidikan kasus tersebut.

Aku gak terlalu antusias gimana gitu sama film ini, karena udah ada bayangan plotnya kaya apa kalau meliat dari dorama en juga SP-nya, kan udah khas bener tuh cara penceritaannya, yang bikin aku antusias itu ya sang butler otaku dengan lidah beracunnya, Kageyama, yang cocok sekali diperanin sama Sho-chan  suamiku  >////<  terus Keiko-chan juga udah nempel banget sebagai Reiko, yang manja en agak o’on, hahaha~ ngeliat interaksi mereka lagi itu yang bakal seru, en semoga aja ada kejutan dari plot ceritanya *misal latar belakang Kageyama, yang nama lengkapnya juga gak jelas siapa*, aamiiin…

Okada Junichi – Eien no 0 (The Eternal Zero)

eien

Cerita film ini berdasarkan pada buku terkenal berjudul sama karya Hyakuta Naoki. Selain Okada Junichi, film ini juga dibintangi oleh Miura Haruma, Inoue Mao dan Ueda Tatsuya. Sutradara film ini adalah Takashi Yamazaki dengan produksi kreatifnya oleh ROBOT inc. (sama seperti “Wild 7”)

Synopsis

‘Eien no Zero’ menceritakan kisah Saeki Kentaro (Miura), yang terus gagal Ujian Bar Nasional dan kehilangan tujuan hidupnya, dan kakaknya Keiko, yang adalah seorang penulis lepas, mencari Miyabe (Okada), kakek mereka yang tewas dalam Perang Pasifik sebagai pilot Kamikaze. Miyabe memiliki kemampuan cerdik sebagai pilot pesawat tempur, tapi dia juga luar biasa takut mati. Dua cucunya mulai bertanya-tanya mengapa ia bisa melamar di korps Kamikaze. Mengungkap julukan tak terduga “jenius namun pengecut” dari Miyabe, mereka mengungkap fakta mengejutkan yang telah disegel selama lebih dari 60 tahun.

Film ini juga kesannya unik ya, en kayanya bakalan gak kalah seru sama yang lain, apalagi yang main pada oke-oke *tampang, akting, dsb, dsb  XP

Gimana minna, udah pada mutusin mau ngincar yang mana? Kalau masih bingung, silahkan bersemedi dulu biar dapat pencerahan, hehehe… XDDD

Have a nice weekend!  (^o^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s